6 Tips Menonjol di Pameran

Posted on

6 Tips Menonjol di Pameran - JualGudang

Jika pelanggan Anda tidak mengenal bisnis Anda, Anda akan merasa jauh lebih sulit untuk berhasil dengan usaha Anda. Itu berlaku terlepas dari target pasar atau sektor Anda. Pelanggan cenderung condong ke bisnis yang terlihat, akrab, dan sepertinya sudah tersedia. Jadi bagaimana Anda pergi ke sana dan membuat bisnis Anda dikenal? Ada banyak cara untuk mempromosikan merek Anda. Salah satu taktik pemasaran yang paling bermanfaat adalah partisipasi dalam pameran internasional dan pameran dagang.

Pameran dagang dan peluang pameran lainnya menawarkan perusahaan berbagai pilihan untuk mempromosikan produk dan layanan mereka. Mereka juga memungkinkan merek untuk berinteraksi dengan pelanggan secara langsung dengan bertemu mereka secara langsung. Itu adalah kesempatan yang luar biasa bagi bisnis yang ingin membangun jenis keterlibatan itu. Lagi pula, pelanggan menghadiri acara seperti itu karena mereka secara aktif tertarik pada sektor ini dan mungkin mencari produk baru.

Jadi, bagaimana Anda memanfaatkan peluang itu sebaik-baiknya? Berikut adalah X tips untuk membantu Anda mendapatkan arahan penjualan yang berharga dengan memasarkan secara efektif di pameran internasional dan pameran dagang.

1. Menarik perhatian peserta

Bisnis menggunakan banyak alat pemasaran yang berbeda untuk menarik pelanggan ke gerai mereka. Anda memiliki banyak pilihan untuk dipilih: selebaran, spanduk, hadiah, kontes atau gambar hadiah, atau bahkan elemen interaktif seperti layar sentuh yang dapat Anda gunakan untuk menunjukkan produk, menunjukkan bagaimana layanan Anda bekerja, atau melakukan survei pelanggan. Itulah mengapa sangat penting bagi Anda untuk memilih campuran alat pemasaran yang unik untuk gerai Anda untuk menjadikannya menyenangkan dan menarik. Spanduk yang menarik, literatur informatif, dan kontes menarik akan menarik lebih banyak orang ke stan Anda.

2. Persiapkan staf Anda

Pastikan orang yang mengoperasikan gerai Anda memiliki pengetahuan tentang perusahaan Anda, memahami produk dan layanan baru Anda, serta tren pasar dan pesaing. Mereka membutuhkan semua pengetahuan itu untuk dapat melakukan percakapan yang menarik dengan calon pelanggan dan memamerkan perusahaan Anda dalam cahaya terbaik. Selain itu, mereka perlu berinteraksi secara aktif dengan peserta, mengumpulkan informasi dari mereka sebagai bagian dari survei kualifikasi pemimpin Anda, dan mengunjungi stan pesaing Anda untuk melihat apa yang mereka lakukan.

Kiat ahli: Saat menghadiri konferensi internasional, masih merupakan ide bagus untuk mempekerjakan penduduk lokal sebagai bagian dari staf stan Anda. Mereka fasih dalam standar pasar lokal dan tahu bahasa. Mereka akan memastikan bahwa tidak ada peserta yang diabaikan dan membantu Anda memahami kebutuhan pelanggan yang tidak dapat berkomunikasi dengan mudah dalam bahasa Inggris untuk membantu Anda memberikan pengalaman yang lebih baik.

3. Pikirkan bahasanya

Berbicara tentang bahasa, merupakan ide bagus untuk mencetak selebaran, kartu nama, brosur, dan pamflet Anda dalam bahasa Inggris – tetapi juga dalam bahasa lokal. Ini akan memberi peserta lokal rasa kedekatan dengan merek Anda. Rancang stand pameran Anda dengan cara yang membuatnya menarik bagi pengunjung lokal dan internasional. Tergantung pada target pasar Anda, Anda mungkin ingin menggunakan bahasa lokal lebih dari bahasa Inggris. Pastikan bahwa stan Anda terorganisir dengan baik dan bebas dari kekacauan – yang akan membantu semua peserta fokus pada apa yang paling penting: produk dan merek Anda.

4. Teliti ruang Anda

Bisnis harus selalu melakukan penelitian mendalam tentang ruang yang disediakan di pameran atau pameran dagang. Pahami dimensi ruang Anda dan perhatikan merek yang akan berada di tribun tetangga Anda. Pengetahuan itu akan membantu Anda menghasilkan desain stand pameran terbaik yang membuat merek Anda menonjol di tengah keramaian. Pelajari apakah penyelenggara akan menyediakan elemen-elemen stan – bahwa informasi akan berdampak signifikan pada waktu dan upaya yang terlibat dalam mendirikan stan Anda. Perhatikan bahwa mendapatkan stan pameran dan pameran melalui bea cukai seringkali merupakan tugas yang sangat menantang. Itulah sebabnya mengapa lebih pintar untuk menyewa beberapa elemen secara lokal dan bekerja sama dengan pembuat stan pameran lokal yang andal.

5. Biarkan semua orang tahu

Tidak ada gunanya menghadiri pameran tanpa membiarkan orang tahu bahwa Anda akan berada di sana! Iklankan kehadiran Anda di perdagangan langsung melalui email ke peserta yang dikonfirmasi. Umumkan di situs web Anda dan semua platform media sosial yang Anda gunakan untuk mempromosikan produk dan layanan Anda. Anda dapat mengatur kampanye email khusus, memanfaatkan buletin Anda, menulis artikel untuk blog Anda dan menambahkan informasi ke email Anda

6. Atur kontes

Tetapi cara terbaik untuk mengumumkan bahwa Anda pergi ke pameran internasional adalah ketika berita tersebut disertai dengan tambahan: pengumuman kontes atau pengundian hadiah. Ini hanya untuk menarik lebih banyak orang ke stan Anda. Tetapi Anda perlu mengiklankannya dan memberi tahu orang-orang di mana gerai Anda berada sehingga mereka dapat menemukan Anda dengan mudah.

Minta peserta untuk mengunjungi stan Anda dan mengisi survei kualifikasi calon sebagai syarat untuk menjadi bagian dari kontes atau pengundian hadiah Anda. Pilih hadiah yang terkait dengan bisnis Anda atau sesuatu yang menurut pelanggan Anda menarik. Pilih hadiah Anda dengan hati-hati – ingat bahwa itu bisa menjadi versi produk Anda juga. Itu adalah metode yang sangat baik untuk mendapatkan pelanggan baru. Dan selalu tindak lanjuti dengan semua kontak begitu pameran selesai.

Gunakan tips ini untuk membuat stan yang menonjol dari keramaian dan manfaatkan setiap pameran internasional atau pameran dagang yang Anda hadiri.

 

Simak juga tips lain yang berguna untuk gudang Anda:

Belajar Bagaimana Menjadi Pekerja Gudang Yang Efisien Dari Orang Ini

Meningkatkan Efisiensi Gudang Dengan Sistem Dari Conveyor Networks

Sistem Unik Ini Akan Menjaga Keselamatan di Gudang

 

 

 

Sumber: WarehouseNews.co.uk