7 Tips Menjaga Orang dan Barang di Gudang Saat Pandemi

Posted on

7 Tips Menjaga Orang dan Barang di Gudang Saat Pandemi - JualGudang

Proses masuk/keluar barang sangat penting bagi produktivitas gudang. Ikuti 7 tips menjaga orang dan barang di gudang saat pandemi.

Operasi volume tinggi seperti distribusi dan pengiriman dapat meningkatkan risiko COVID-19. Panduan pemerintah yang berkembang menggarisbawahi pentingnya tempat kerja yang bersih, jarak sosial, dan proses yang kuat yang mengurangi bahaya infeksi dari alur kerja pergudangan umum.

Southalls, konsultan kesehatan dan keselamatan dengan pertumbuhan tercepat di Inggris, berbagi tujuh cara sederhana untuk mengurangi bahaya transmisi saat barang masuk dan keluar gudang – dan cara menyesuaikan prosedur untuk melindungi staf dan pemasok.

  1. Minta penilaian risiko pemasok. Sekarang saatnya menghubungi pemasok reguler, kurir, dan pengangkut Anda untuk meminta salinan penilaian risiko mereka. Untuk menghindari ambiguitas, diskusikan dan catat secara akurat ketentuan keselamatan yang mereka harapkan saat staf mereka tiba di lokasi. Alat manajemen keamanan online seperti paket Southalls Safety Cloud menyediakan cara yang aman dan andal untuk menangkap dan melacak dokumen, proses, dan protokol yang diperbarui.
  2. Gunakan papan nama untuk mendukung jarak sosial. Tempatkan papan nama dan tanda yang jelas di pintu masuk gudang Anda untuk mendorong pengemudi pengiriman agar menelepon lebih dulu dan mengumumkan kedatangan mereka. Hal ini menghindari kontak tatap muka, mengurangi arus lalu lintas dan memungkinkan Anda mengarahkan pengemudi ke area bongkar muat yang ditentukan.
  3. Pikirkan kembali ketentuan kesejahteraan pengemudi. Anda tetap harus menyediakan fasilitas kesejahteraan bagi pengunjung, tetapi pertimbangkan untuk memindahkan mereka lebih dekat ke pintu masuk Anda untuk mencegah pengemudi berjalan melintasi situs Anda. Pastikan toilet pengunjung disertakan dalam jadwal pembersihan rutin yang sama seperti tempat Anda lainnya dan tawarkan tindakan kebersihan yang sesuai, mulai dari fasilitas mencuci tangan dan mengeringkan hingga pengumpulan limbah secara teratur dan ventilasi yang memadai.
  4. Tinjau penyiapan barang masuk/barang Anda. Tata letak yang aman dari COVID-19 harus mencakup titik pengumpulan dan penurunan yang spesifik dan ditandai dengan jelas, yang bisa sesederhana palet dengan nama atau referensi yang dialokasikan. Pastikan area ini tetap berada dalam garis pandang karyawan Anda, tetapi setidaknya berjarak dua meter dari stasiun kerja terdekat untuk mematuhi aturan jarak sosial.
  5. Sisihkan ruang untuk barang yang dikembalikan. Untuk mencegah risiko transmisi permukaan dari produk yang memasuki tempat kerja Anda, buat area isolasi yang aman untuk menyimpan bahan selama 72 jam setelah dikembalikan oleh kurir atau pelanggan.
  6. Minimalkan penanganan barang dan pencatatan menggunakan kertas. Untuk meminimalkan kontak, perhatikan proses berbasis kertas Anda dan cari peluang untuk memindahkan barang secara online – misalnya, mengirim dokumen melalui email. Jika itu tidak memungkinkan, coba gunakan informasi pembelian Anda sendiri untuk memeriksa isi pengiriman, daripada menyerahkan dokumen dari orang ke orang.
  7. Perlihatkan panduan keselamatan langsung untuk staf. Ingatlah keselamatan dari COVID-19 bagi karyawan dengan menampilkan tanda dan poster yang mudah dibaca yang menyoroti aturan situs Anda. Tema utama harus mencakup prosedur baru, kebersihan tangan, dan jarak sosial.

Siap menerapkan 7 tips ini di gudang Anda demi keselamatan orang dan barang?

 

Temukan tips lain seputar gudang dari:

Satu Menit Sanitasi Covid-19 Dengan Alat Ini

Seperti Apa Bekerja di Gudang Amazon Saat Pandemi Covid-19?

6 Langkah Mencegah Covid-19

 

 

Disadur dari WarehouseNews.