Apa Kata The Warehouse Management Benchmark Report Tentang Menyediakan Kejelasan Informasi?

The Warehouse Management Benchmark Report (Laporan Patokan Pengelolaan Gudang) menyatakan beberapa hal penting tentang kejelasan informasi di gudang.

  1. Perlu ada infrastruktur. Gudang terus berkembang dengan semakin banyaknya jenis barang dan tingkat kompleksitas penanganannya. Untuk itu diperlukan sebuah infrastruktur yang memungkinkan pembagian informasi di dalam gudang dengan mudah, bisa dilihat semua pekerja dan dapat diakses oleh perusahaan kapan saja.
  2. Kejelasan informasi barang. Semakin jelas informasi suatu barang dapat terlihat dan dibedakan satu dengan yang lain, maka peningkatan kinerja dan penurunan jumlah waktu yang diperlukan untuk menata barang di gudang menjadi hal yang mudah dicapai.
  3. Akses informasi yang cepat bagi pengguna dipadukan dengan tambahan waktu pengiriman & penerimaan. Seorang wakil presiden senior yang bekerja sebagai pemasok di pengecer besar mengatakan bahwa akses informasi cepat dan tambahan waktu pengiriman dan penerimaan barang menurunkan waktu siklus kerja di gudang sebesar 11-20%. Ini berarti efisiensi yang cukup besar.

Apa gudang Anda sudah menerapkan sistem yang baik untuk kejelasan informasi barang?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *