Kesuksesan Dawsongroup: Apa Ini Pertanda Bahwa Menyewa Adalah Strategi Yang Tepat?

Posted on

Apa Ini Pertanda Bahwa Menyewa Adalah Stratehi Yang Tepat - JualGudang

Pernah mempertimbangkan untuk menyewa atau memiliki aset di gudang? Untuk urusan solusi kontrol temperatur, lebih baik menyewa atau membeli? Kesuksesan Dawsongroup menunjukkan sesuatu pada industri gudang.

Dawsongroup terutama dikenal sebagai bisnis penyewaan truk dan trailer. Namun sejak 1970, Dawsongroup telah berkembang ke arah memenuhi kebutuhan aset untuk perusahaan distribusi dan manufaktur.  Hari ini mereka beroperasi di seluruh Eropa dengan aktivitas membuat solusi kontrol temperatur dan struktur tiup (inflatable structures).

Tahun lalu, perusahaan ini berhasil membukukan omset 236 juta pounsterling dan terus bertumbuh di tahun 2019.  Kesuksesan ini didasari oleh suatu tren yang mereka alami berupa peningkatan permintaan penyewaan aset.

Perusahaan menyediakan peminjaman:

  • truk dan trailer
  • kendaraan komersial ringan
  • bis
  • penanganan material
  • kendaraan penyapu
  • kendaraan kota
  • bangunan sementara termasuk gudang, dermaga silang, fasilitas produksi, ruangan steril, kontrol kelembapan, ruang uji otomotif dan dapur
  • struktur tiup (inflatable structures) untuk industri, acara, struktur militer seperti hangar pesawat udara, dan bioskop 360 derajat
  • solusi kontrol suhu dalam bentuk bangunan, gudang, penyimpanan es, ruang hangat, freezer, ruang pertumbuhan tanaman dan lain-lain.

Setiap produk bisa disewa, kontrak pakai, beli tunai atau kredit oleh bisnis pembiayaan Dawsongroup sendiri. Dengan portofolio yang begitu luas dan dekat dengan industri rantai pasokan, pandangan mereka tentang bagaimana sektor distribusi memanfaatkan penyewaan merupakan sesuatu yang tidak boleh dipandang sebelah mata.

Steve Callahan, Direktur Penjualan Dawsongroup mengatakan, “Kami melihat peningkatan jumlah bisnis yang menyadari nilai dari menyewa, terutama ketika menghadapi masas depan ekonomi yang tak menentu seperti sekarang. Banyak usaha yang ingin melepaskan nilai dari aset yang sudah ada agar menjadi modal bisnis untuk meningkatkan posisi kas mereka, sambil menggantikan beberapa aset yang ada sekarang dengan solusi sewa.”

Kami selalu menyarankan sebagai bagian dari konsultasi yang kami berikan bahwa meminjam atau kontrak pakai itu sangat tepat untuk keputusan yang perlu dibuat hari ini, tapi tidak mau menjalani konsekuensinya di hari yang akan datang. Secara internal, kami menyebutnya strategi usership vs ownership. Ini merupakan pertanyaan bagi semua jenis bisnis, apakah mereka benar-benar ingin untuk memiliki aset tersebut atau hanya mau menggunakannya?

Bagaimana dengan Anda?

Pernah mengalami mengurus aset seperti truk yang rusak itu begitu memusingkan, menghabiskan energi dan waktu? Bagaimana kalau pinjam pakai saja?

Selamat mempertimbangkan strategi bisnis usership vs ownership!

 

Baca juga artikel lain yang tak kalah menarik:

5 Tips Mudah Untuk Menjaga Gudang Tetap Bersih

Menjaga Lantai Gudang Bersih dan Bebas Debu

10 Prinsip Desain dan Operasional Gudang Dari Pakar Gudang