Optimalkan Penyimpanan Gudang Dengan 5 Tips Ini

Posted on

Optimalkan Penyimpanan Gudang Dengan 5 Tips Ini - JualGudang

Adrian Jeffries, Manager Pelayanan Bisnis BiGDUG , memberikan tips terbaiknya dalam mengoptimalkan penyimpanan gudang. Simak tips praktisnya!

BiGDUG mendapatkan banyak pelanggan yang mengatakan bahwa mereka tidak memiliki ruang penyimpanan yang cukup. Padahal mereka dapat melakukan peningkatan besar dan membantu mengoptimalkan rak yang ada serta menciptakan ruang tambahan.

Berikut adalah tip utama tentang bagaimana Anda dapat mengoptimalkan ruang gudang Anda:

Tutup celah Anda!

Lihatlah rak yang telah Anda pasang dan nilai apakah Anda memiliki celah di antaranya. Jika Anda menambahkan rak tambahan di antara rak yang sudah ada, Anda dapat menggandakan ruang penyimpanan dengan biaya yang sangat murah.

Selamat jalan!

Pembersihan pegas gudang atau ruang penyimpanan Anda dapat menciptakan sejumlah besar ruang baru dengan membongkar produk dan menghapus barang lama sekaligus.

Periksa lebar lorong Anda!

Pastikan Anda memiliki cukup ruang untuk mematuhi persyaratan kesehatan dan keselamatan, tetapi jika Anda memiliki banyak ruang berlebih di lorong, Anda dapat membuat hingga 40% ruang tambahan di gudang Anda dengan memindahkan rak yang ada beberapa meter agar lebih dekat bersama rak lain.

Mencari!

Banyak pelanggan tidak memanfaatkan ketinggian ruang mereka, umumnya akan ada ruang tambahan di atas dan di luar ruang rak yang ada, Anda dapat menggandakan ruang penyimpanan hanya dengan menambah ketinggian rak Anda.

Meminta bantuan!

Ada ratusan solusi penyimpanan yang cocok untuk berbagai industri – semuanya dilayani oleh BiGDUG. Beberapa industri hanya membutuhkan rak tugas ringan, ritel bisa mendapatkan keuntungan dari rak pakaian, beberapa membutuhkan rak bantalan beban berat.

 

Tips mana yang bisa segera Anda terapkan di gudang?

Simak juga tips gudang lain:

Meningkatkan Produktivitas Gudang Hingga 30% Dengan Tips Ini

Seri Tips Keselamatan Kerja di Gudang 7: Mencegah Kelainan Muskuloskeletal

Strategi Mitigasi Risiko untuk Masa Depan