Praktik Terbaik Gudang di Tengah Pandemi

Posted on

Praktik Terbaik Gudang di Tengah Pandemi - JualGudang

Pergudangan dan distribusi barang merupakan salah satu layanan esensial. Bagaimana menjaga kelangsungan gudang dengan praktik terbaik di tengah pandemi?

Aktivitas di gudang memindahkan produk yang dibutuhkan komunitas untuk bertahan hidup. Apa yang Anda lakukan di gudang sangat berdampak terhadap pasokan barang di masyarakat. Perhatikan langkah-langkah praktik terbaik ini untuk memastikan kelangsungan bisnis Anda selama pandemi COVID-19:

  • Tinjau dan revisi Rencana Manajemen Risiko, Mitigasi Risiko dan Pemulihan. Tambahkan pelajaran apa saja dari kondisi terkini.
  • Tetapkan rencana komunikasi yang sedang berlangsung untuk Pemasok, Pelanggan, Karyawan, dan Pemangku Kepentingan menggunakan surat, email, portal web, dan media sosial.
  • Buat surat “Layanan Esensial” untuk digunakan oleh karyawan untuk mengonfirmasi kebutuhan mereka saat bepergian karena tugas kantor. Pertimbangkan juga untuk memberikan Paket Kesehatan seperti masker, hand sanitizer dan minyak kayu putih.
  • Jaga lingkungan tetap aman dan sanitasi selalu bersih. Bersihkan, bersihkan, dan bersihkan lagi ruang makan siang, kamar kecil, juga semua barang yang ditangani oleh karyawan.
  • Pastikan sumber dan alternatif untuk produk dan pasokan, terutama disinfektan dan APD.
  • Pahami kekhawatiran dan kebutuhan karyawan secara perorangan – pribadi dan keluarga, termasuk perawatan kesehatan dan jam kerja.
  • Lakukan pemeriksaan kesehatan dan suhu karyawan setiap hari dan batasi interaksi dengan orang lain dengan membatasi makan siang dan istirahat di lokasi.
  • Batasi akses ke fasilitas oleh orang luar termasuk petugas pengiriman dan pengunjung.
  • Lihatlah peluang untuk menggunakan fasilitas yang selama ini tidak digunakan untuk pemisahan aktivitas di gudang dengan tetap memerhatikan alur barang.

The EdGe menemukan langkah praktis terbaik ini dari WERCWarehouse Education and Research Concil WERC adalah satu-satunya organisasi profesional yang berfokus pada manajemen logistik dan perannya dalam rantai pasokan. Organisasi ini telah berdiri sejak 1977. Melalui keanggotaan di WERC, para praktisi berpengalaman dan mereka yang baru mengenal industri menguasai praktik terbaik dan membangun hubungan profesional yang berharga. 

Selamat mempraktikkan langkah terbaik ini.

 

 

Simak juga artikel lain yang berhubungan dengan pandemi Covid-19:

Merencanakan dan Menyiapkan Kenormalan Baru Menurut Para Ahli Ini

Ini Kata Ahli Tentang Respon Tepat Menghadapi Pandemi Covid-19

Bagaimana Amazon Menjaga Pekerja di Gudang Selama Pandemi?