Bagaimana Menjaga Kebersihan Demi Mencegah Covid-19 di Gudang - JualGudang

Bagaimana Menjaga Kebersihan Demi Mencegah Covid-19 di Gudang?

Posted on

Meskipun kepanikan telah mereda dan banyak pembatasan telah dikurangi terkait Covid, sebaiknya  tidak lengah. Bagaimana menjaga kebersihan demi mencegah Covid-19 di gudang?

Kebersihan ekstrem tetap menjadi prioritas di tempat kerja, sambil sangat berhati-hati selama interaksi sosial. Saat ini, banyak tindakan mitigasi telah menjadi kebiasaan baik bagi karyawan maupun pemberi kerja. Terus disiplin menjalankan kebiasaan itu.

Para ahli memberi tahu bahwa dibutuhkan antara 18 sampai 254 hari untuk membentuk sebuah kebiasaan. Kebiasaan dasar memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sudah diterapkan. Begitu pula dengan upaya untuk membersihkan dan mensterilkan permukaan antara pelanggan atau pengguna.

Di fasilitas pergudangan di seluruh dunia, terdapat prosedur kebersihan yang meningkatkan praktik standar dan menjaga keselamatan pekerja. Pekerja gudang dan pengusaha telah bekerja sama untuk memaksimalkan alat yang mereka miliki untuk melindungi semua orang – dari pekerja lantai hingga pengemudi truk pengiriman.

Mungkin Anda telah menerapkan aktivitas praktik terbaik yang telah membantu orang mempertahankan kebiasaan yang baru mereka bentuk atau membantu mereka menciptakan yang baru. Berikut ini beberapa yang telah kami dengar dan layak untuk dibagikan:

Bangunan Gudang Yang Lebih Luas

Ini akan menolong pekerja gudang melakukan tugasnya secara bertahap dari satu lokasi ke lokasi lain, sambil terus membersihkan dan mendisinfeksi seluruh area.

  • Atur jadwal karyawan untuk membersihkan area tertentu.
  • Beri daftar periksa untuk mengetahui apa saja yang perlu dicek.
  • Tambahkan insentif bagi pekerja yang melakukan lebih dan melampaui instruksi dasar.

 

Sediakan Titik Penurunan dan Pengambilan Barang Yang Aman

Ini berguna untuk melindungi karyawan Anda dan karyawan perusahaan angkutan truk.

  • Pastikan kotak dan paket dibersihkan dan ditangani dengan sarung tangan.
  • Siapkan persediaan pena dan papan klip yang didesinfeksi untuk meninjau keberangkatan dan kedatangan pesanan.
  • Petugas pengiriman mungkin ingin mendisinfeksi kabin truk, roda kemudi, dan peralatan perjalanan di antara waktu berjalan, jadi sediakan tisu disinfektan, serta wadah sampah tanpa sentuhan untuk tisu kotor.

 

Tingkatkan ventilasi di seluruh ruang gudang.

  • Buka jendela jika memungkinkan.
  • Gunakan kipas untuk meningkatkan efektivitas menarik udara segar ke dalam ruangan. Kipas yang digunakan di dalam ruang kerja, bagaimanapun, mungkin tidak lebih dari sekadar memindahkan udara yang terkontaminasi, jadi berhati-hatilah saat meletakkannya. Pekerja tidak boleh berdiri melawan arah angin dari kipas angin di belakang orang lain, untuk mencegah penyebaran kuman di udara dari orang pertama.
  • Periksa dan pertahankan ventilasi pembuangan khusus, pastikan ventilasi berfungsi dengan baik, bebas dari debu dan kotoran.
  • Pastikan peredam udara luar ruangan ditempatkan dengan benar.
  • Jika Anda ingin berinvestasi dalam perangkat pembersih udara, tambahkan sistem kipas/filter HEPA portabel.

 

Selamat mempertimbangkan pencegahan penyebaran virus COVID, atau jenis virus apa pun dari program keselamatan gudang. Coba untuk selalu membuka jalur komunikasi tentangprogram keselamatan di gudang Anda.

 

Baca juga tips gudang lainnya:

Bagaimana Keselamatan di Gudang Meningkatkan Efisiensi?

Sensor Nirkabel untuk Lingkungan Kerja yang Lebih Aman di DHL Supply Chain Singapura

Teknologi Gudang Modern Untuk Otomatisasi di Gudangmu