Rahasia Forklift Listrik Selalu Siap Sedia - JualGudang

Rahasia Forklift Listrik Selalu Siap Sedia

Posted on

Rahasia Forklift Listrik Selalu Siap Sedia - JualGudang

Waktu yang menantang menuntut satu hal: beradaptasi dengan cepat terhadap kondisi dan perubahan baru. Mungkin termasuk menggunakan forklift listrik.

Sektor intralogistik secara khusus merasakan efek dari ekspektasi ini dalam bentuk pergeseran tambahan, puncak permintaan, dan sebagainya. Bagi operator truk forklif bertenaga listrik, kapasitas dan keandalan merupakan faktor kunci – karena ketersediaan armada forklift sangat penting untuk kelancaran dan efisiensi pengoperasian.

Baterai timbal-asam memiliki masa pakai standar sekitar 1.500 siklus pengisian. Namun, dalam kondisi yang berat, tingkat utilisasi yang tinggi, dan operasi multi-shift, semua dapat berdampak negatif pada usia baterai. Penggunaan permanen di atas rata-rata dan pengisian daya yang sering, khususnya, mempersingkat masa pakai standar baterai.

Operator perlu mengkompensasi kehilangan kapasitas melalui pengisian peluang yang lebih sering atau dengan menggunakan baterai cadangan. Namun, ini menghasilkan waktu henti yang lebih lama, biaya pengoperasian yang lebih tinggi, dan ketersediaan forklift yang berkurang. Semua ini memiliki dampak negatif pada total biaya kepemilikan.

Perpanjang masa pakai baterai dan kurangi pengeluaran modal

Pengisi daya baterai yang tepat memberikan kontribusi penting untuk memastikan kapasitas baterai maksimum selama mungkin serta pengoperasian armada yang andal selama 24 jam sehari. Berkat proses pengisian daya Ri yang inovatif dari perangkat Fronius Selectiva 4.0, baterai menerima pengisian daya yang sangat dingin dan lembut. Ini memperpanjang penggunaan dan masa pakai hingga satu tahun dalam operasi sedang, tanpa berdampak pada kinerja.

Bereaksi secara fleksibel terhadap kejadian tak terduga

Pengisi daya baterai Fronius Selectiva 4.0 benar-benar serba guna dalam hal aktivitas intralogistik sehari-hari. Pengisian konservasi, mencegah pelepasan yang berlebihan serta pengisian cepat dan peluang baterai timbal-asam hanyalah beberapa opsi yang ditawarkan oleh perangkat ini. Karakteristik khusus yang dirancang khusus untuk mengisi baterai timbal-asam memastikan pengisian yang andal, lembut, dan hemat biaya agar sesuai dengan kondisi baterai.

Ini memungkinkan kegunaan maksimum, bahkan dalam kasus kejadian tak terduga. Misalnya, jika baterai tidak digunakan untuk waktu yang lama, karakteristik Refresh memastikan bahwa kemampuan pengisian dayanya tetap terjaga dan mencegah pelepasan daya yang berlebihan. Ini menjamin bahwa tingkat pengisian daya tidak akan turun ke nol dan baterai siap digunakan setiap saat. Jika pelepasan yang dalam tetap terjadi, baterai dapat dikembalikan ke keadaan normal menggunakan karakteristik khusus. Akibatnya, baterai akan dapat digunakan lagi dalam waktu singkat.

Jika operator membutuhkan kapasitas ekstra karena puncak permintaan tambahan, misalnya, di sinilah opsi Pengisian Daya masuk. Dengan fitur ini, istirahat pendek dapat digunakan secara produktif untuk pengisian daya cepat atau peluang. Istirahat makan siang sekitar 30 menit dapat memberikan dua jam tambahan waktu pengoperasian forklift.

Dengan demikian, teknologi Fronius memastikan ketersediaan armada forklift yang tinggi dan juga mengoptimalkan biaya pengoperasian. Operator truk forklift juga dapat secara signifikan mengurangi risiko waktu henti yang tidak direncanakan dalam armada forklift mereka.

 

Tertarik menggunakan forklift listrik?

 

Simak artikel teknologi gudang lain:

Pentingnya Ruang Gudang Berteknologi Lingkungan di Masa Depan

Sistem Cerdas Ini Mempercepat Proses di Gudang DASSY

Sensor Nirkabel untuk Lingkungan Kerja yang Lebih Aman di DHL Supply Chain Singapura

 

 

 

Disadur dari WarehouseNews.